Pages

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 17 November 2013

ada yang aneh

ada yang aneh..--'dari dulu aku emang pelupa.. slebor. tapi apa yach sampe sebegininya.
makin hari aku susah nginget sesuatu yang seharusnya aku inget..
_2 hari yang lalu aku lupa bawa hp, dan gak inget sama sekali kalau aku punya hp.

_kemarin, aku lupa salah pakai sendal,

_beberapa hari kemarin juga, aku bahkan lupa bagaimana cara menyalakan kompor gas.. aku diem ja, sambil megang puteran gasnya. coba-coba inget puternya kekiri atau kekanan berkali-kali aku mikir sedikitpun aku gak inget. sampai akhirnya aku minta nyalakan sama mama.

_bahkan aku sendiri tidak bisa mengingat wajah tetanggaku sendiri, dan customer yang sudah berkali-kali datang memesan tiket padakupun aku gak bisa inget nama dan wajahnya

_dan saat aku ikut tes Azheimer, semua orang disekelilingku mampu menjawab semua 5 pertanyaan, dan cuma aku yang
bisa menebak 3 pertanyaan.

_kadang, saat aku ingin mengambil sesuatu.. gak tau kenapa aku malah mengambil yang lain.

_aku susah menghapal angka lebih dari sepuluh. contohnya no hp.

_aku juga susah mengingat setiap pekerjaan yang telah aku lakukan, aku ragu dan gak bisa mengingatnya dengan detail

_pekerjaanku setiap harinya berhubungan dengan mengingat hari, tanggal, no tlp dan nama customer.. tapi aku sendiri
susah mengingat itu semua.

_jadi jika hari ini seharian aku berkenalan dengan orang baru, besoknya susah buatku inget orang itu.

_aku juga sering nyasar dijalan, aku gak bisa mengingat jalan. berkali-kali aku sudah pernah kejalan yang sama, yang pernah kutuju. berkali-kali juga setiap aku kesana aku bertanya kemana arahnya.

_bahkan kemarin, aku sendiripun tidak bisa menyebutkan nominal harga tiket ke customer Rp935.500. nominal ini sangat mudah, tapi mendadak aku susah banget menyebutkan angkanya ribuan/ratusan/perak.. susah banget gak sedikitpun bisa aku inget, untuk menyebutkan berapa nominal tersebut. padahal angka tersebut didepan mataku.

_setiap malem aku suka cuci piring, karna jarang waktuku dirumah jadi aku sempatkan ngebantu pekerjaan rumah malem harinya. dan aku sudah pecahkan 2 mangkok dan satu gelas dalem beberapa hari ini. semua itu lepas dari tangan, aku juga gak tahu kenapa.. perasaan aku sudah memegangnya dengan benar dan kencang tapi tanganku sendiri yang kayaknya melemah.

aku ini kenapa yach? aku udah coba tanya ma mama, katanya itu hal biasa emang dari dulu aku orangnya seperti itu pelupa dan slebor, tapi apa yach sampai sebegitunya?. dan katanya aku harus sering berzikir.

berzikir, sudah sering aku lakukan tapi tetap saja kadang masih susah buat mengingat, walau setelah berzikir hati jadi lebih tenang...
biarpun begitu, aku masih bisa mengingat hal-hal yang tidak bisa orang lain ingat. tapi aku malah mampu mengingatnya. setidaknya itu membuatku lega.
jadi sekarang, aku harus membuat catetan semacem buku harian, berkali-kali bermain puzzle, banyak sering membaca, dan udah pastinya berzikir.semoga kejadiannya gak berkelanjutan makin parah..



  prayudawibisono@blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar