Pages

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 27 November 2013

PENGERTIAN LINGKUNGAN DARI ALAM


Definisi Lingkungan Alami 

Pengertian dari lingkungan adalah sebuah tempat yang dihuni oleh komunitas manusia yang melakukan berbagai macam aktivitas. Lingkungan ada beragam jenisnya dan dibagi menjadi beberapa kategori menurut kecenderungan yang ditimbulkan oleh lingkungan tersebut baik itu kecenderungan positif maupun negatif.
Disini anda akan mendapatkan penjelasan mengenai lingkungan yang alami dan lingkungan buatan. Kedua jenis lingkungan tersebut tentu saja memiliki perbedaanya masing-masing yang mana akan dijelaskan secara lengkap dalam ulasan berikut ini.
Lingkungan Alami
Pertama adalah lingkungan Alami. Lingkungan yang satu ini disebut juga dengan lingkungan yang original karena masih belum ada campur tangan manusia yang ikut andil dalam mengembangkan lingkungan yang satu ini. Perkembangan yang dimaksud dalam hal ini adalah perkembangan penampilan dari lingkungan.
Lingkungan alami contohnya adalah daerah pedesaan dan perbukitan. Lingkungan yang satu ini masih asli memiliki panorama keindahan alam sekitar, baik itu berupa pepohonan, tumbuh-tumbuhan, dan juga hal-hal menarik lainnya yang berasal dari alam. Salah satu hal yang spesial dari lingkungan yang satu ini adalah masih segar dan sangat nyaman jika tinggal didalamnya. Penduduk bisa menikmati pemandangan sekitar yang bagus dan indah beserta menikmati hawa udara yang segar dan sejuk.
Lingkungan ini juga tergolong sebagai lingkungan yang sehat karena dipenuhi oleh pepohonan yang memproduksi oksigen murni setiap harinya. Biasanya profesi para penduduk yang tinggal di lingkungan ini adalah petani dan juga peternak. Profesi yang sederhana ini tentu saja akan bisa dilakukan dengan mudah mengingat lingkungan alami yang mereka tempati mendukung hal ini.
Di Negara-negara maju, lingkungan semacam ini sangat benar-benar dijaga kualitasnya, karena pemerintahnya sadar bahwa lingkungan alami yang dilestarikan sangat baik untuk sarana peternakan, dan pertanian. Alhasil, komditas pangan Negara tersebut akan bisa tercukupi dan tidak perlu mengekspor dari Negara lain. Tentu saja Indonesia juga memiliki tempat semacam ini.
Lingkungan alami di Indonesia terkenal dengan pesona keindahannya yang luar biasa, maka dari itu jangan kaget jika anda melihat beberapa tempat baik itu di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan pulau-pulau lainnya masih memiliki lingkungan alami yang asri ini.

0 komentar:

Posting Komentar