Pages

Ads 468x60px

Labels

Rabu, 27 November 2013

PENGERTIAN DARI LINGKUNGAN BUATAN


Lingkungan Buatan

Pengertian dari lingkungan adalah sebuah tempat yang dihuni oleh komunitas manusia yang melakukan berbagai macam aktivitas. Lingkungan ada beragam jenisnya dan dibagi menjadi beberapa kategori menurut kecenderungan yang ditimbulkan oleh lingkungan tersebut baik itu kecenderungan positif maupun negatif.
Disini anda akan mendapatkan penjelasan mengenai lingkungan yang alami dan lingkungan buatan. Kedua jenis lingkungan tersebut tentu saja memiliki perbedaanya masing-masing yang mana akan dijelaskan secara lengkap dalam ulasan berikut ini.


Lingkungan Buatan
Lingkungan jenis kedua adalah lingkungan buatan. Lingkungan buatan ini tentu saja sudah tidak original lagi karena adanya campur tangan manusia yang merubah pemandangan lingkungan tersebut. Hal ini bisa anda temukan di perumahan-perumahan yang dibangun di areal yang dulunya adalah perhutanan.
Memanfaatkan lahan ini sangat bagus untuk membuat tempat tinggal. Namun demikian tempat yang satu ini menjadi dambaan orang-orang yang ekonominya berkecukupan sehingga mereka lebih memilih untuk tinggal di lingkungan buatan ini. Keuntungannya tentu saja adalah adanya beragam fasilitas yang mudah untuk diakses, contohnya lampu penerangan di jalan, kemudian toko-toko kelontong dan lain sebagainya yang mana kesemuanya itu akan memberikan kehidupan yang lebih layak untuk penghuni yang tinggal didalamnya.
Lingkungan buatan ini juga masih dipenuhi dengan pohon-pohon dan semacamnya, namun pohon tersebut bukanlah pohon asli dari tempat tersebut. Hal ini jelas dikarenakan tempat ini sudah dibentuk ulang oleh manusia sehingga sudah tidak ada unsur keindahan alaminya lagi, yang ada dan tersisa hanyalah unsur kemewahan.
Tinggal di lingkungan jenis manapun baik itu lingkungan buatan maupun lingkungan alami bukanlah hal yang harus dipermasalahkan. Hal yang terpenting disini adalah bagiamana anda harus menjaga kelestarian lingkungan yang anda miliki tersebut supaya kualitas hidup anda bisa menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar